Senin, 12 Desember 2016

not bad

kisah ini terjadi pada saat gue masih semester 3, gue punya temen akrab 2 orang namanya tu uul dan tifa. yang nama nya uul ini, orangnya cerewet persis kek emak-emak kalo ngomong apalagi kalo ngajakin dia makan nih mau kekantin aja jumpa orang dijalan diajakin ngomong, kapan nyampenya coba. selain cerewet dia ni orangnya kalo jalan kaki cepet banget, gile nii orang apa kuda lumping. tapi orangnya cantik sih dan pinter juga, banyak yang suka sama die dari ujung kulon sampai merauke, eeh gk segitunya juga kali. uul ini anaknya hiperaktif saking aktifnya ni semua organisasi dikampus dia ikutin kadang sampe keteteran bagi waktunya. uul orangnya sangat ceroboh saking cerobohnya nih pernah ngelakuin sesuatu hal yang menurut gue ngeselin sekaligus ngrepotin orang sekampung (kos gue maksudnya). waktu itu gue sama uul baru pulang dari kampus sekitar pukul 23.00 dan gue ngajak uul untuk tidur dikos gue. setelah nyampe dikos gue mau mandi, tapi sialnya waktu itu airnya habis karena ibu kos gue lupa nyolokin pompa airnya. sehingga alhasil dengan sisa air diember yang sedikit gue bisa mandi. sementara uul ini dia gue suruh mandi dikamar temen gue anggap saja namanya puyu, sambil nungguin dia mandi gue cerita-cerita sama puyu. setelah beberapa menit kemudian gue dan uul kembali kekamar gue untuk tidur, karena waktu itu kami kecapean langsung tidur dengan pulesnya. entah dapat ilham dari manalah gue kebangun pukul 3 pagi karena gue denger suara berisik seperti air yang mengalir dari kran yang kenceng banget. setelah gue cek niih ternyata pemirsaaah, sambil merem buka pintu kamar gue mau keluar, gue syok banget liar kos gue tergenang oleh air. setengah mimpi gue mikir, nii air dateng dari mana yaa apa ada yang bocor perasaan gak hujan gk angin kok tiba-tiba banjir. dan gue pun mendengar suara air keluar dari kran kenceng banget dari arah kamarnya puyu. waktu itu belum ada satu warga kos yang bangun kecuali gue. setelah gue cek ternyata bener, banjir bandang ini berasal dari kamar mandi si puyu ini. dengan suara air yang berisik seperti ini yang punya kamar malah gk denger, hahaha ketahuan banget kan tidur kebo. gue ketuk-ketuk pintu puyu, "yu...puyu bangun, banjir nii kos kita. puyu pun bangun dengan syok buru-buru berdiri dan kebanting dikamarnya "ya Allah banjir". setelah membuka pintu gue pun langsung mematikan kran dan showernya yang hidup pooll banget. pasti kalian bertanya-tanya kok bisa banjir sih? yaiyalah kamar mandi si puyu ini rupanya lobang drainasenya mampet dan efeknya airnya meluap dan keluar dari kamarnya si puyu ini. trus satu lagi yang menjadi pertanyaan kalian pasti siapa biang keladi dibalik ini semua adalah si uul yang ceroboh banget itu lah siapa lagi. dia yang menghidupkan kran dan shower sampai pooool dan ternyata air pompanya juga dicolokin sama ibuk kos sampe pagi yaah beginilah hasilnya. dan anehnya lagi yang punya kamar tidur dikamar kebo banget masa suara air yang keras banget gitu pada gk denger ahahha parah parah parah. alhasil semua warga kos bangun semua gara-gara kami. sementara gue sibuk nyapu air keluar supaya lantainya kering dan gk ketahuan ibu kos. dengan bantuan para warga kos ahirnya beres juga banjirnya, dan gue langsung bantuin si puyu ini beresin barang-barang dia yang terkena banjir dan sambil meminta maaf berkali-kali ceeileh, kan gue merasa bersalah gitu. gara-gara temen gue mandi ditempat dia jadi kek gini. bersih-bersih pun selesai sampai pukul 5 subuh dan kami semua malanjutkan tidur lagi. kemanakah si uul???? kemana lagi lah si kebo satu ini masih ngorok dikamar gue (oknum yang tidak bertanggung jawab). ngeselin banget kan tuh anak, orang lagi kesusahan gara-gara dia, eehhh dia malah gk bangun kan kamvreet. gue yang kesel waktu itu bangunin si uul ini "ul, bangun kosnya kebanjiran tuh gara-gara lo ngidupin kran nya gk lo matiin lagi". ehhh dia yang gue bangunin malah ngomel-ngomel "apasih, ini jam berapa masih ngantuk nih!. berhubung gue kesel yasudah gue tidur aja lagi dari pada dengerin omelan dia.
keesokan harinya gue bangun setengah 6 untuk sholat subuh, setelah sholat subuh gue langsung cerita ke uul dan gue introgasi dia
"ul, lo tadi malam mandi di tempat puyu ngidupin kran ama shower yaaa, dan gk lo matiin lagi!
"haa iya ya gue lupa nih, kenapa emangnya?
"(dalam hati gue, jadi nii anak gue bangunin masih mimpi kali yaa) satu kos banjir lah gara-gara lo.
"kok bisa??
"(kok bisa?? katanya, waah nii anak ngeselin ya) iya bisa lah, untung aja gue kebangun kalo gk airnya udah masuk kekamar gue juga. aduh ul gue gk enak sama puyu nih kan barang-barang dia jadi basah semua.
dan begitulah ceritanya, yang super duper ngeselin karena mengganggu waktu tidur malam yang berharga gue, sementara oknum gk bertanggung jawab. 
temen gue yang satunya lagi namanya tifa, orangnya gak cerewet, tomboy kek cowok gitu, paling gak suka pake sepatu pansus, tapi dia pacaran loh hahaha gue aja kalah sama yang tomboy. tifa orangnya pelupa saking pelupanya nih dia setiap barang yang dipegang dia misalnya handphone pasti lupa dimana naronya. untung saja nih temen-temen kampus gue tuh orangnya baek-baek semua jadi kalo handphone dia ketinggalan pasti nanti dibalikin lagi sama yang menemukan. kisah gue sama tifa ini beda lagi kasusnya. pada suatu hari yang cerah, (udah kek dongeng aja) gue dan tifa masuk siang sekitar jam 9.10. nah jadi gini ceritanya, waktu itu gue dan tifa lagi berada dikos gue, tiba-tiba temen gue nyuruh gue dan tifa untuk survey harga barang-barang yang udah dicatatnya dipasar untuk keperluan salah satu acara kampus yakni pekan penghijauan. jadi berhubung temen gue yang namanya ani ini masuk pagi jadi dia minta tolong sama gue dan tifa untuk survey kepasar, berhubung gue baik hati dan tiadak sombong ini, gue sanggupi saja permintaanya ani. jadi gue dan tifa pergi kepasar naik motor, jarak pasar dari kos gue lumayan jauhlah. setelah selesai dari pasar gue dan tifa pun pulang kekos karena waktu sudah menunjukkan pukul 8.55 wib. gue pulang kekos dan buru-buru mandi untuk siap-siap pergi kekampus, namun kebiasaan cewek itu satu kalo dandan lama banget sampe molor setengah jam. dengan kecepatan tinggin gue naik motor sama tifa ahirnya sampai dikampus, pada hari itu kami masuk mata kuliah biokimia, gue sangka sih bapaknya bakalah telat karena bapak itu sering masuk telat sih biasanya, mungkin hari itu lagi gk biasa kal yaa pas gue dan ifa masuk ke kelas dengan tampang yang gak bersalah. 
"permisi pak maaf kami terlambat.
"(dosen sambil melihat jam) ini sudah setengah jam kamu terlambat, keluar kamu!
namun, tifa ini nyelonong masuk tanpa rasa berdosa sedikitpun dan gue dengan bodohnya ngikut dibelakang, langsung deh dosen gue naik pitam, mungkin bapaknya waktu itu lagi M kali yaa makanya marah-marah biasanya ada yang terlambat setengah jam pun gak dimarahin.
"kamu gak denger yaa apa yang saya bilang, keluar!! emot ijo (sambil nunjuk kepintu)
dengan muka yang memelas dan malu banget gue dan ifa keluar dari kelas tersebut. setelah nyampe diparkiran "fa kita gak usah pulang yaa, gue pengen nangis rasanya, kataku. "iya deh gak usah pulang, kata tifa. dengan motor tersebut ahirnya kami keliling kampus dan berhenti distadion yang sepi dan duduk dibawah pohon sambil nangis. 

#hahaha ngenes banget yaa
#berhubung sudah malem sambung besok lagi yah, see you 
foto dibawah yang namanya tifa yang paling depan, gue ditengah, dan uul disamping gue pake jilbab ungu.
by : salvia


1 komentar:

  1. yang sudah baca please komen, biar gue koreksi lagi tata cara penulisan gue yang amburadul banget :)
    thanks :):)

    BalasHapus